Thursday 23 July 2020

Tips Ampuh Makan Gorengan Tidak Khawatir Kolesterol Naik


Gorengan sudah jadi makanan makanan ringan favorit masyarakat Indonesia. Lihat saja penjual gorengan, selalu laris manis diserbu para pecinta gorengan. Ingin dimakan sebagai makanan ringan atau pelengkap makanan utama, gorengan selalu hadir di dalam menu makanan sebagian banyak orang. Walaupun rasanya sedap dan renyah, jikalau dikonsumsi berlebihan gorengan dapat menjadi pemicu sebagian penyakit berbahaya. Terutama gorengan-gorengan ga sehat yang dipasarkan di pinggir jalan, mulai dari minyak yang ga pernah diganti hingga pembungkus gorengan yang mengandung melamin seperti produk plastik, kertas, kertas karton, dan lain sebagainya.

Beberapa akibat buruk yang disebabkan oleh banyaknya konsumsi gorengan antara lain nyeri dada, gastroenteritis (radang lambung), tukak lambung (ulcer), dan gangguan pencernaan. Parahnya, gorengan juga memicu timbulnya kanker! Kanker usus besar (kanker kolon) dapat saja timbul karena kekeliruan penerapan minyak goreng yang berulang-ulang. Seandainya seperti ini, rasanya jadi parno kan?

Tetapi jangan khawatir, Toppers… Faktanya ada sistem dan alat penggorengaan rekomendet seperti Bulgogi Grill Pan , biar konsisten sehat meskipun makan gorengan. Ingin tahu? Yuk kita lihat.

Pilih-Pilih Gorengan

Seandainya kamu terpengaruh mau membeli gorengan, amati dulu situasi penjual dan kebersihannya. Lihat juga minyak yang diaplikasikan dan sistem penyimpanannya. Penjual gorengan pinggir jalan sudah tentu ga sehat ya Toppers karena gorengannya sudah terkena polusi serta debu. Selain itu, sistem membungkusnya malahan dengan menggunakan kertas bekas yang tintanya dapat luntur mengenai gorengan. Jadi, pastikan lihat kebersihan, minyak, serta sistem membungkus sebelum membeli gorengan.

Membikin Gorengan Sendiri

Ga ada yang lebih sehat selain memasak sendiri di rumah. Selain higienis, bahan-bahan yang diaplikasikan malahan sudah pasti bersih dan tanpa bahan-bahan berbahaya. Toppers dapat membuat gorengan sendiri di rumah dengan teknik yang benar. Gunakan minyak yang benar-benar panas agar makanan ga banyak meresap minyak sehingga ga terlalu berminyak. Usahakan selalu menggunakan minyak goreng baru tiap kali menggoreng agar 50% berat makanan ga berasal dari minyak yang diresapi. Perlengkapan masak yang kita pakai malahan jauh lebih bagus seperti wajan tefflon anti-lengket.

Bahan Opsi Karena

Bisa pada dasarnya makanan yang digoreng itu relatif kurang sehat, hal ini dapat diakali dengan memilih bahan yang jauh lebih sehat. Kita dapat membuat gorengan sehat seperti nugget tahu, sate ikan goreng, jamur goreng crispy, dan pangsit pisang kismis. Karenanya juga tambahkan irisan sayuran di dalamnya seperti wortel, brokoli, dan daun bawang.

Hindari Gorengan Bagi Penderita Kolesterol

Perlu sekali mengendalikan konsumsi gorengan bagi Toppers yang mempunyai riwayat kolesterol. Gorengan yang terkontaminasi polusi dan melamin dari pembungkusnya serta minyak goreng yang diaplikasikan berkali-kali sudah pasti mengandung tinggi kolesterol di dalamnya. Seandainya dari itu, batasi konsumsinya agar penyakit kolesterol yang pernah kamu derita ga tambah parah. Untuk mencegah kadar kolestrol jahat yang meninggi sehabis makan gorengan, kalian dapat minum sebagian suplement yang dapat menurunkan kadar kolestrol jahat, seperti Suplemen Omega 3.

Hindari Gorengan Bagi yang Diet

Seandainya kamu sedang menjalani program diet atau menurunkan berat badan, sebaiknya jangan terlalu banyak makan gorengan. Minyak yang diaplikasikan untuk menggoreng menambah kandungan lemak pada makanan sehingga lemak hal yang demikian gampang tertimbun di dalam tubuh. Tetapi jikalau kamu ga dapat menghindari makan gorengan, cukup seimbangkan dengan olahraga seimbang seperti kardio agar lemak dalam tubuh terbakar.

0 comments:

Post a Comment