Wednesday 22 July 2020

Wajib Diperhatikan Pada Saat Akan Membeli Panggangan atau Alat Panggang


Bebauan bakaran steak atau sate? Bebauan yang menggugah selera itu mungkin menggelitik hatimu untuk mencoba membuatnya sendiri. Apalagi, resep-resep yang kamu dapatkan tampaknya tidak susah untuk dijajal.

 

Nah, sebelum mempertimbangkan untuk membeli panggangan atau bakaran, observasi dulu hal berikut ini agar tidak menyesal untuk membeli alatpanggang atau acap kali disebut pemanggang.

 

Harga Diatur Oleh Banyak Unsur

Di warung alat rumah tangga kamu akan menemukan beraneka-macam wujud panggangan dengan kisaran harga yang bervariasi, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan. Harga panggangan ini dipegang oleh banyak hal, antara lain bahan pembuatnya, feature tambahan yang melengkapinya, ukuran panggangan, dan merek. Umumnya harga alat panggang yang ditawarkan sebanding dengan mutu yang diberikan. Sebab itu, sebelum mempertimbangkan untuk membeli dari jual alat panggang, survei dulu panggangan seperti apa yang kamu butuhkan.

 

Bahan Bakar yang Praktis atau yang Memberi Bebauan Bakaran

Banyak orang lebih suka panggangan yang memakai arang sebagai bahan bakarnya, meski perlu persiapan cukup lama sebelum arang itu siap digunakan. Alasannya, arang memberi wangi-wangian bakaran yang lezat dan mengundang selera. Di sisi lain, arang yang bagus bisa terbakar dengan lebih cepat. Sementara itu, sekiranya kamu tidak berkeinginan direpotkan dengan berkotor-dekil menyiapkan arang, panggangan dengan gas ialah pilihan yang ideal.

 

Unsur Ukuran, Tergantung makanan apa yang acap kali kamu masak

Makanan apa yang paling acap kali kamu bakar? Steak, sate, atau seafood? Kalau sekadar untuk konsumsi sendiri dan bahan makanannya terbilang kecil, kamu bisa membeli panggangan yang berukuran kecil. Lain halnya sekiranya kamu acap kali membikin barbecue party dengan mengundang banyak orang. Kau perlu membeli yang berukuran sedang sampai besar, agar dalam sekali masak bisa mematangkan banyak makanan sekaligus.

 

Bahan pembuat panggangan, stainless steel ialah yang terbaik

Beberapa besar panggangan terbuat dari almunium cor, besi cor, dan stainless steel. Sejumlah koki profesional memilih panggangan dari stainless steel, karena tahan lama dan gampang dibersihkan, meski harganya cenderung lebih mahal.

 

Pastikan kamu memilih panggangan stainless steel yang autentik, karena di pasaran ada panggangan yang cuma dicat sampai penampilannya serupa dengan stainless steel. Caranya, kamu bisa mencoba menempelkan magnet. Kalau tidak merekat, kemungkinan besar itu memang betul stainless steel.

 

Sesering apa kamu akan mengaplikasikannya

Kalau berencana cuma membikin hot dogs atau hamburger setiap-setiap kali ada anggota keluarga yang berulang tahun, kamu tidak perlu membeli panggangan yang mahal dengan banyak feature tambahan. Selain itu, dengan panggangan yang simple dan kecil, kamu bisa memanggang makanan di dalam rumah, karena tidak memerlukan banyak tempat.

 

Feature tambahan acap kali kali bikin keder

Panggangan zaman kini dilengkapi oleh beraneka-macam feature tambahan, semisal side burner dan rak untuk menghangatkan makanan. Kian banyak komplemennya, semakin tinggi pula harganya. Tidak perlu memikirkan panggangan dengan banyak peralatan seperti itu. Kalau kamu bukan koki profesional, sebenernya kamu memang tidak memerlukannya, karena feature itu acap kali kali susah digunakan dan tidak terlalu berguna. Beli saja panggangan yang simple dengan mutu bagus.

 

Daerah menaruh panggangan sesudah digunakan

Langsung sesudah digunakan, panggangan perlu dibersihkan dengan cermat dan disimpan dalam kondisi tertutup, agar bisa tahan lama. Kalau tidak, panggangan akan cepat berkarat dan rusak, apalagi sekiranya kamu tinggal di tempat yang kelembapan udaranya tinggi. Sebab itu, kamu perlu memikirkan ruang untuk menaruhnya, secara khusus sekiranya kamu akan membeli panggangan berukuran besar. Kau bisa mencari panggangan yang bisa diamati untuk menghemat ruang ketika menaruh.


0 comments:

Post a Comment