Tuesday 21 February 2017

Manfaat Memakai Sumbat Telinga Saat Berenang

Renang merupakan jenis olah raga air yang banyak dilakukan oleh msyarakat, kegiatan ini sering dijadikan sebagai kegiatan hobi yang menyenangkan, bahkan Berenang telah menjadi aktivitas sarana rekreasi untuk keluarga. Bagi Anda yang gemar berenang, bersyukurlah karena olahraga yang satu ini bisa dikatakan salah satu olahraga yang paling bermanfaat untuk tubuh. 

Bukan tanpa resiko saat berenang beberapa hal berbahaya dapat terjadi, kepada telinga Anda salah satunya. Berenang beberapa rentan mengalami infeksi telinga, selain itu juga bisa terjadi kemasukan air pada telinga. Terutama bagi beberapa orang yang memiliki penyakit seperti alergi, batuk, maupun sinu, kondisi ini akan sangat berbahaya karena dapat menghambat air yang masuk dalam telinga seorang perenang, lalu menahan air tersebut tetap di dalam.

Mengapa harus memakai sumbat telinga saat berenang?

Dapat mencegah terjadinya infeksi pada telinga karena masuknya air seperti otitis externa (Swimmer's Ear). Otitis externa adalah infeksi yang terjadi pada saluran yang menyalurkan suara dari luar menuju gendang telinga (saluran telinga). Penanganan medis sesegera mungkin diperlukan untuk mengatasi infeksi ini. Penanganan yang terlambat akan memberi kesempatan untuk infeksi menyebar dan rasa sakit meningkat.

0 comments:

Post a Comment