Tuesday 15 November 2016

Operasi Zebra 2016 Digelar Hari Ini, Siapkan Surat Kendaraan Anda!

Pihak kepolisian dari Satuan Lalulintas sudah mulai bersiap-siap untuk operasi dengan nama sandi Operasi Zebra 2016 yang dimulai 16 November, besok.

Razia lalu lintas ini digelar secara serentak se-Indonesia, dimulai besok, Rabu (16/11/2016).
Polres Malang Kota akan menggelar apel untuk operasi ini, besok pagi.

Kasubag Humas Polres Malang Kota AKP Nunung Anggraeni mengatakan operasi ini merupakan operasi kepatuhan berlalu lintas.

"Operasi kepatuhan berlalu lintas. Tujuannya supaya masyarakat tertib berlalu lintas, mematuhi rambu, sehingga meminimalkan angka kecelakaan," ujar Nunung.

Kasubag Humas Polres Malang, AKP Dyan Vicky juga memastikan pelaksanaan Operasi Zebra digelar pada waktu yang sama.

"Besok Operasi Zebra akan digelar, serentak nasional sesuai arahan Mabes Polri," ujar Dyan Vicky melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya, melali Tribun Timur, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, Operasi Zebra 2016 akan memeriksa kelengkapan surat kendaraan seperti, Surat Izin Mengendara (SIM), STNK, dan kelengkapan kendaraan.

Barung menjelaskan, operasi akan dilakukan secara serentak di seluruh kota atau pun provinsi di Indonesia. Dari tanggal 16 hingga 28 November.

"Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan yang menggunakan motor atau mobil agar bisa diperhatikan kelengkapan mobil atau motor anda," jelas Barung.

Barung menambahkan, jika dalam operasi itu ada pengendara yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan maka petugas langsung akan lakukan tilang dan sesuai dengan prosedur.

"Jadi operasinya nanti akan dilakukan dari pagi, mulai pukul 06.00 hingga sore atau jelang malam hari sekitar pukul 18.00," tambah Barung

Sumber : tribunnews.com


0 comments:

Post a Comment