Thursday 2 March 2017

Sayembara Nama 7 Planet Baru " NASA "

NASA dilaporkan bertanya kepada pengguna media sosial terkait nama tujuh planet baru. Seperti diketahui, temuan tujuh planet baru di luar sistem tata surya ini diumumkan pada 23 Februari 2017.

Dilansir Telegraph, Kamis (2/3/2017), netizen tampak berlomba-lomba mengusulkan nama untuk tujuh planet baru tersebut. Usulan nama cukup bermacam-macam, bahkan terkesan lucu atau unik.

NASA menggaungkan hashtag #7NamesFor7NewPlanets untuk mengumumkan sayembara tersebut di Twitter. Pengguna bisa mengintip berbagai usulan nama tujuh planet baru di jejaring sosial tersebut.

Menurut NASA, lingkaran exoplanet Trappist-1 (bintang tunggal) tersebut terletak hanya 39 tahun cahaya dari Bumi. Temuan ini menjadi rekor baru untuk kategori jumlah temuan planet yang layak huni di luar sistem tata surya selama ini.

“Rekor baru! Kami telah menemukan 7 planet seukuran Bumi di sekitar bintang tunggal di luar tata surya kita; tiga di zona layak huni,” kata NASA dalam siaran pers-nya.

"Penemuan ini bisa menjadi bagian penting dalam teka-teki untuk menemukan lingkungan layak huni, tempat-tempat yang kondusif untuk kehidupan,” ujar Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi dari Direktorat Misi Sains NASA di Washington.

source : okezone

0 comments:

Post a Comment