Friday 20 January 2017

5 Cara efektif Mengusir rasa bosan dikantor

Melakukan rutinitas yang sama setiap hari tentunya akan membuat kita merasa bosan. Bosan yang sering dialami oleh karyawan dalam melakukan pekerjaan dikantor sering menjadi hambatan dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan di tanggung jawab dalam pekerjaan.

Berikut merupakan 5 cara efektif mengusir rasa bosan dikantor :

1.       Ngobrol dan Memperbanyak teman dalam kantor
Sering sekali dalam satu kantor terjadi permasalahan internal antar devisi, hal ini akan membuat bosan karyawan dalam melaksanakan pekerjaan dikantor.
Oleh karena itu sebaiknya didalam hal melaksanakan pekerjaan sebaiknya dipisahkan dengan kepentingan pribadi sehingga anda dapat ngobrol dan memperbanyak teman dalam kantor walaupun sedang terjadi permasalahan dalam pekerjaan, dengan ngobrol dengan sesame karyawan akan mendapatkan solusi dalam suatu permasalahan perkerjaan yang anda jalani

2.       Dekorasi ruangan sehingga nyaman buat karyawan
Kantor merupakan rumah kedua bagi karyawan sehingga dekorasi ruangankantor  itu hal yang sangat penting untuk membuat karyawan tidak cepat merasa bosan dalam hal melaksanakan pekerjaan dikantor.
Dekorasi ruangan yang membuat nyaman bagi karyawan juga akan menumbuhkan akan hal – hal yang positif bagi karyawan dan diharapkan akan mendapatkan ide-ide baru dalam melaksanakan pekerjaan.

3.       Snack, Kopi atau teh
Makan cemilan, minum kopi atau teh merupakan salah satu hal favorit di beberapa tempat kerja. Didalam melaksanakan pekerjaan anda sering dihadapkan dengan target/goal dari pekerjaan tersebut sehingga akan membuat ada berfikir keras untuk mendapatkan solusi dalam pencapaian target tersebut.
Sebaiknya ketika anda sudah terlalu lelah, beristirahat lah sebentar buatlah snack, kopi atau teh. Hal tersebut dapat membantu anda dalam mengatasi rasa bosan dan meningkatkan mood serta memotivasi anda melaksanakan pekerjaan.

4.       Mencari Hobi Baru sesama karyawan
Datang kekantor dan melaksanakan pekerjaan merupakan rutinitas sehari – hari dan sering membuat karyawan cepat merasa bosan, oleh karena itu sebaiknya anda mulailah denga mencari hobi baru sesame karyawan misalnya naik gunung, futsal dll, hal tersebut akan membuat hubungan antara sesame karyawan semakin baik dan memotivasi sesame karyawan untuk saling bekerjasama dalam melaksanakan.

5.       Mencari pekerjaan sesuai HOBI
Pekerjaan merupakan hal yang akan dan menjadi runititas sehari – hari oleh karena itu dalam mencari pekerjaan sebaiknya yang sesuai dengan hobi dan bakat yang kita miliki.

Atau jika sudah mendapatkan pekerjaan dan pekerjaan tersebut anda mendapatkan tugas yang tidak Anda sukai, alangkah baiknya Anda berdiskusi dengan tim dan berdiskusi dengan atasan yang memebrikan tugas tersebut untuk mendapatkan solusi supaya anda tidak cepat bosan dalam melaksanakan tugas tersebut.

0 comments:

Post a Comment