Melakukan rutinitas yang sama setiap
hari tentunya akan membuat kita merasa bosan. Bosan yang sering dialami oleh
karyawan dalam melakukan pekerjaan dikantor sering menjadi hambatan dalam menyelesaikan
berbagai pekerjaan di tanggung jawab dalam pekerjaan.
Berikut merupakan 5 cara efektif mengusir rasa bosan
dikantor :
1.
Ngobrol dan Memperbanyak teman dalam kantor
Sering sekali dalam satu kantor terjadi permasalahan internal antar devisi,
hal ini akan membuat bosan karyawan dalam melaksanakan pekerjaan dikantor.
Oleh karena itu sebaiknya didalam hal melaksanakan pekerjaan sebaiknya
dipisahkan dengan kepentingan pribadi sehingga anda dapat ngobrol dan
memperbanyak teman dalam kantor walaupun sedang terjadi permasalahan dalam
pekerjaan, dengan ngobrol dengan sesame karyawan akan mendapatkan solusi dalam
suatu permasalahan perkerjaan yang anda jalani
2.
Dekorasi ruangan sehingga nyaman buat karyawan
Kantor merupakan rumah kedua bagi karyawan sehingga dekorasi ruangankantor
itu hal yang sangat penting untuk
membuat karyawan tidak cepat merasa bosan dalam hal melaksanakan pekerjaan
dikantor.
Dekorasi ruangan yang membuat nyaman bagi karyawan juga akan menumbuhkan akan
hal – hal yang positif bagi karyawan dan diharapkan akan mendapatkan ide-ide
baru dalam melaksanakan pekerjaan.
3.
Snack, Kopi atau teh
Makan cemilan, minum kopi atau teh merupakan salah satu hal favorit di
beberapa tempat kerja. Didalam melaksanakan pekerjaan anda sering dihadapkan
dengan target/goal dari pekerjaan tersebut sehingga akan membuat ada berfikir
keras untuk mendapatkan solusi dalam pencapaian target tersebut.
Sebaiknya ketika anda sudah terlalu lelah, beristirahat lah sebentar
buatlah snack, kopi atau teh. Hal tersebut dapat membantu anda dalam mengatasi
rasa bosan dan meningkatkan mood serta memotivasi anda melaksanakan pekerjaan.
4.
Mencari Hobi Baru sesama karyawan
Datang kekantor dan melaksanakan pekerjaan merupakan rutinitas sehari –
hari dan sering membuat karyawan cepat merasa bosan, oleh karena itu sebaiknya anda
mulailah denga mencari hobi baru sesame karyawan misalnya naik gunung, futsal
dll, hal tersebut akan membuat hubungan antara sesame karyawan semakin baik dan
memotivasi sesame karyawan untuk saling bekerjasama dalam melaksanakan.
5.
Mencari pekerjaan sesuai HOBI
Pekerjaan merupakan hal yang akan dan menjadi runititas sehari – hari oleh
karena itu dalam mencari pekerjaan sebaiknya yang sesuai dengan hobi dan bakat
yang kita miliki.
Atau
jika sudah mendapatkan pekerjaan dan pekerjaan tersebut anda mendapatkan tugas
yang tidak Anda sukai, alangkah baiknya Anda berdiskusi dengan tim dan
berdiskusi dengan atasan yang memebrikan tugas tersebut untuk mendapatkan
solusi supaya anda tidak cepat bosan dalam melaksanakan tugas tersebut.
0 comments:
Post a Comment