Saturday 7 January 2017

Luis Fernandez Latih Timnas Indonesia

Luis Fernandez menjadi nama yang mencuat sebagai pengganti pelatih Alfred Riedl di timnas Garuda. Luis selain pernah melatih PSG, juga pernah menjadi pelatih klub-klub besar di La Liga, seperti Espanyol dan Real Betis, juga Atletic Bilbao. Namanya, juga tercatat pernah melatih timnas Israel. 

terkait dengan kabar penunjukan Luis Fernandez sebagai pelatih timnas Garuda pilihan PSSI. "Sejauh ini, belum ada permohonan visa bekerja atas nama dimaksud (Luis Miguel Fernandez Toledo)," kata dia, saat dihubungi Republika, Sabtu (7/1).

Yosep mengatakan, di internalnya pun belum pernah mendengar adanya pengajuan dokumen khusus atas nama tersebut. "Mungkin hari Senin (9/1), akan saya cek ulang. Karena hari ini (7/1) KBRI di sini (Paris) juga libur," sambung dia. Akan tetapi, Yosep menjelaskan, jika nama Luis Fernandez mengajukan visa, KBRI akan memprosesnya.

Menurut dia, prosedur pemberian visa warga asing yang datang ke Indonesia, beragam. Terkait Luis Fernandez, boleh jadi yang akan diterbitkan, yaitu visa bekerja. Itupun, harus dengan adanya surat rekomendasi dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) dan Direktorat Jenderal Imigrasi. 

Rekomendasi dua badan pemerintah itu, permintaan dari otoritas pemberi pekerjaan, dalam hal ini, yaitu PSSI. Selanjutnya, rekomendasi tersebut, akan dialamatkan ke KBRI penerbit visa bekerja. "Surat dari Kemenaker dan Ditjen Imigrasi akan menjadi pertimbangan untuk diterbitkan," terang Yosep.

0 comments:

Post a Comment