Sunday 1 January 2017

Kebakaran Kapal Zahro Express, 01 januari 2017

Sebagian penumpang Kapal KM Zahro Express terjebak, sehingga tidak bisa menyelematkan diri. Hal tersebut ditengarai karena minimnya pintu evakuasi.

Wisnu menceritakan bagaimana detik-detik kapal berkapasitas sekitar 259 orang tersebut terbakar. Menurutnya, lantai bawah kapal pengangkut wisatawan ini, hanya memiliki lubang jendela kecil.

Kapal hanya memiliki satu lubang untuk jalur masuk dan keluar penumpang. "Sumber api itu ada di dekat pintu keluar kapal. Banyak yang terobos pas api masih kecil," kata Wisnu di Rumah Sakit Atmajaya, Jalan Pluit Raya, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2017).

Suasana saat terjadi peristiwa ini dikatakan Wisnu amat mencekam. Seluruh penumpang panik ingin menyelamatkan diri masing-masing.

"Keluar kapal itu harus melewati sumber api yang membakar pintu keluar. Semua turun ke laut, begitu ada api langsung melompat. saya juga lompat. Semua panik," kata Wisnu. Wisnu berlayar bersama 50 rekan kerjanya di sebuah perusahaan di Bogor.

Sebagian rekan Wisnu terjebak lantaran sulit untuk menemukan jalur evaluasi. "Saya duduk di lantai atas, di bawah masih banyak rekan saya yang ikut terjebak," ujar Wisnu.



Sumber : tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment