Wednesday 7 June 2017

Permasalahan laten masyarakat modern terjawab lewat LG TwinWash

Disadari atau tidak, kesibukan masyarakat modern berdampak pada berubahnya kebiasaan. Bahkan kebiasaan yang sebenarnya sudah lama ada dan turun menurun. Mencuci pakaian, misalnya, dengan kesibukan jadwal kerja, masyarakat modern lebih memilih mencuci pakaian di waktu akhir pekan.

Yang menjadi masalah, dengan menempatkan waktu mencuci pada satu waktu atau sekali dalam seminggu, maka pakaian kotor akan begitu sangat menumpuk yang membuat pekerjaan menjadi tidak bisa diselesaikan dengan cepat. Alih-alih menjadi waktu bersantai bersama keluarga, waktu di akhir pekan justru lebih banyak terjebak pada cucian kotor.

Namun kini sudah ada yang bisa menjawab permasalahan tersebut: Mesin cuci LG TwinWash™, yang lahir sebagai solusi LG atas kebutuhan mesin cuci yang menjawab lengkap kebutuhan gaya hidup masyarakat modern.

LG TwinWash™ mengusung konsep baru dalam mencuci pakaian. Sesuai namanya, mesin cuci ini dilengkapi dengan tabung cuci ganda dengan kapasitas 21 kilogram pada tabung utama dan di bawahnya punya daya tampung 3,5 kilogram. Uniknya, kedua tabung ini dapat dioperasikan secara bersamaan maupun terpisah.

"Luasnya opsi mencuci," kata Product Marketing Home Appliances - PT LG Electronics Indonesia, Yuliana Leonardi, "tak cuma mengoptimalkan penggunaan air dan listrik, namun juga memangkas kebutuhan waktu bagi mencuci pakaian. Hasilnya, pengguna memiliki lebih banyak waktu bagi kegiatan lain bersama keluarganya."

Kerja pintar mesin cuci LG TwinWash™ dalam menghemat energi tak dapat dilepaskan dari inovasi motor penggerak bertajuk LG Inverter Direct Drive Motor™. Berbeda dengan mesin cuci lainnya yang memiliki motor dan tabung pencuci terpisah dengan memakai media karet untuk memutarnya, motor penggerak pada LG TwinWash™ justru melekat langsung terhubung dengan tabung.

Pengembangan LG pada motor penggerak mesin cuci inverter yang terintegrasi dengan tabung ini menciptakan banyak manfaat. Diantaranya, gerak lebih stabil sebagai akibat dari minimnya gesekan antar berbagai perangkat yang biasa ditemui pada motor penggerak dan tabung terpisah dengan media karet sebagai penghubungnya. Minimnya gesekan ini tak hanya membuat LG TwinWash™ minim getaran, namun pula sekaligus membuatnya lebih senyap.

Tak cuma pintar menghemat listrik, fitur 6 Motion Direct Drive membuatnya memiliki enam variasi gerak pencucian yang inspirasinya mengambil dari gerakan mencuci pakaian dengan menggunakan tangan. Pemilik dapat sekaligus memilih menggunakan enam variasi cara pencucian ini secara bersamaan, atau cukup memilih salah satunya dengan menyesuaikan kebutuhan dan variasi bahan pakaian.

"Masing-masing bahan pakaian tentu membutuhkan mode pencucian berbeda untuk membuatnya lebih tahan lama. Memiliki opsi gerak cuci berbeda untuk tiap jenis bahan pakaian tentu akan sangat berguna untuk koleksi pakaian penggunanya," ujar Yuliana lagi.

Menariknya, LG pun menciptakan aplikasi khusus untuk mendukung kerja mesin cuci LG TwinWash™, sebagai bagian dari proyek Internet of Things (IoT), melalui sebuah aplikasi khusus yang dapat diinstal pada smartphone berbasis Android maupun iOS. Dengan aplikasi yang mengandalkan wifi ini, selain dapat mengaktifkan pencucian dari jarak jauh, pengguna juga dapat mengunduh berbagai mode dan gerak pencucian baru sesuai kebutuhan.

sumber:merdeka

0 comments:

Post a Comment