Melakukan rutinitas yang sama
setiap hari tentunya akan membuat kita merasa bosan. Bosan yang sering dialami
oleh karyawan dalam melakukan pekerjaan dikantor sering menjadi hambatan dalam
menyelesaikan berbagai pekerjaan di tanggung jawab dalam pekerjaan.
Berikut merupakan 5 cara efektif
mengusir rasa bosan dikantor :
1.
Ngobrol dan Memperbanyak teman dalam kantor
Sering sekali dalam satu kantor terjadi permasalahan
internal antar devisi, hal ini akan membuat bosan karyawan dalam melaksanakan
pekerjaan dikantor.
Oleh karena itu sebaiknya didalam hal melaksanakan
pekerjaan sebaiknya dipisahkan dengan kepentingan pribadi sehingga anda dapat
ngobrol dan memperbanyak teman dalam kantor walaupun sedang terjadi permasalahan
dalam pekerjaan, dengan ngobrol dengan sesame karyawan akan mendapatkan solusi
dalam suatu permasalahan perkerjaan yang anda jalani
2.
Dekorasi ruangan sehingga nyaman buat karyawan
Kantor merupakan rumah kedua bagi karyawan sehingga
dekorasi ruangankantor itu hal yang
sangat penting untuk membuat karyawan tidak cepat merasa bosan dalam hal
melaksanakan pekerjaan dikantor.
Dekorasi ruangan yang membuat nyaman bagi karyawan
juga akan menumbuhkan akan hal – hal yang positif bagi karyawan dan diharapkan
akan mendapatkan ide-ide baru dalam melaksanakan pekerjaan.
3.
Snack, Kopi atau teh
Makan cemilan, minum kopi atau teh merupakan salah
satu hal favorit di beberapa tempat kerja. Didalam melaksanakan pekerjaan anda
sering dihadapkan dengan target/goal dari pekerjaan tersebut sehingga akan
membuat ada berfikir keras untuk mendapatkan solusi dalam pencapaian target
tersebut.
Sebaiknya ketika anda sudah terlalu lelah,
beristirahat lah sebentar buatlah snack, kopi atau teh. Hal tersebut dapat
membantu anda dalam mengatasi rasa bosan dan meningkatkan mood serta memotivasi
anda melaksanakan pekerjaan.
4.
Mencari Hobi Baru sesama karyawan
Datang kekantor dan melaksanakan pekerjaan merupakan
rutinitas sehari – hari dan sering membuat karyawan cepat merasa bosan, oleh karena
itu sebaiknya anda mulailah denga mencari hobi baru sesame karyawan misalnya
naik gunung, futsal dll, hal tersebut akan membuat hubungan antara sesame
karyawan semakin baik dan memotivasi sesame karyawan untuk saling bekerjasama
dalam melaksanakan.
5.
Mencari pekerjaan sesuai HOBI
Pekerjaan merupakan hal yang akan dan menjadi
runititas sehari – hari oleh karena itu dalam mencari pekerjaan sebaiknya yang
sesuai dengan hobi dan bakat yang kita miliki.
Atau jika sudah mendapatkan pekerjaan dan pekerjaan tersebut
anda mendapatkan tugas yang tidak Anda sukai, alangkah baiknya Anda berdiskusi
dengan tim dan berdiskusi dengan atasan yang memebrikan tugas tersebut untuk
mendapatkan solusi supaya anda tidak cepat bosan dalam melaksanakan tugas
tersebut.
0 comments:
Post a Comment