Tuesday 28 February 2017

Pengguna Handphone Tembus Lima Miliar Orang di Seluruh Dunia

Handphone menjadi salah satu alat yang telah mendunia. Bayangkan saja, hampir semua orang di dunia ini pasti memiliki handphone. Jumlah pengguna handphone itu sendiri begitu fantastis. Seperti dilansir dari laman Japan Today, pengguna handphone di seluruh dunia ini mencapai 5,7 miliar orang. Jumlah tersebut merupakan sepertiga dari populari dunia pada 2020.

GSMA Mobile Economy melaporkan bahwa terdapat 310 juta pelanggan baru dalam kurun waktu tiga tahun. Studi juga menunjukkan jika tren terhadap handphone juga ikut menigkatkan pertumbuhan pada kontribusi aktivitas ekonomi dan pengembangan sosial. 

“Handphone menjadi sebuah platform yang mendukung dua per tiga populasi di seluruh dunia dan koneksi paling cepat adalah area inovasi yang menciptakan kecerdasan dalam transformasi digital,” ungkap Direktor General GSMA, Mats Granryd, seperti dikutip dari laman Japan Today. 

Ekosistem mobile sendiri pada 2016 mempekerjakan 28,5 juta orang dan jumlah tersebut akan meningkat pada 2020 yakni 30,9 juta. Selain itu, sektor dunia juga dalam hal berkontribusi penerimaan pajak sebesar USD500 miliar pada 2020. Jumlah tersebut meningkat dari 2016 yang hanya USD450 miliar.

0 comments:

Post a Comment