Thursday 16 February 2017

Samsung Forum 2017 Ajang Pamer TV QLED

Setelah resmi diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Samsung akhirnya memperkenalkan kemunculan perangkat rumah tangga pintar terbarunya.

Sejumlah lini produk seperti televisi QLED, lemari pendingin Family Hub 2.0, mesin cuci FlexWash, robot pembersih ruangan Powerbot VR7000, pendingin ruangan WindFree, monitor layar lengkung, monitor gaming, speaker nirkabel soundbar MS650 hingga aplikasi mySamsung.
Lini perangkat rumah tangga terbaru ini menegaskan posisi dan keseriusan Samsung untuk mengembangkan ekosistem Internet of Things (IoT) di kawasan Asia Tenggara dan Oceania.

Disela presentasi di hadapan media, President & CEO Samsung Electronics Southeast Asia dan Ocenia, Yong Sung Jeon menegaskan akan meningkatkan kapabilitas IoT ke sejumlah perangkat besutannya dan menambah investasi untuk perluan riset & pengembangan (R&D).

"Kami akan melakukan banyak hal untuk konsumer dan mitra Samsung untuk mendukung ekosistem IoT," ungkap Sung disela presentasinya di acara Samsung Southeast Asia and Oceania Forum 2017 di Marina Bay Convention Center, Singapura, Kamis (16/2).

Lebih jauh Sung juga menyinggung kemunculan televisi QLED mengawali fokus bisnis Samsung di ranah televisi pintar. Dari semua produk yang dipamerkan, QLED diklaim sebagai standar baru Samsung dalam home entertainment lantaran dukungan teknologi Quantum dot terbaru.

Sung menegaskan selama 11 tahun terakhir Samsung menguasai bisnis televisi secara regional.

Memasuki tahun 2017 Samsung menghadirkan televisi QLED dengan teknologi Quantum dot yang lebih baik dari sebelumnya. Quantum dot terbaru dipastikan tidak membuat warna terdegradasi dengan kontras brightness yang lebih baik untuk memberi angle penglihat lebih jelas.
Teknologi Quantum dot yang ditemukan oleh Louis E. Brus dari Colombia University di tahun 1985 dianggap bisa menjadi solusi keterbatasan OLED yang berusia lebih tua sejak ditemukan pada 1950.

Kemunculan teknologi Quantum dot menjadi salah satu strategi Samsung untuk lebih fokus pada pengembangan bisnis tv pintar. Sung menegaskan strategi itulah yang akan lebih difokuskan untuk bisnis Samsung di tahun 2017.

"Fokus Samsung memang di ranah televisi pintar dan mulai tahun ini semua tipe televisi akan mengarah ke konsep tv pintar," ucapnya.

Pada pameran kali ini Samsung memperkenalkan teknologi Quantum dot dibawah label Q7, Q8, dan Q9. Penggunaan bahan metal baru pada semikonduktor Quantum dot berukuran nano diklaim bisa menghasilkan paduan cahaya dan warna yang lebih baik.

Director Sorporate Marketing Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang memastikan Kemunculan teknologi terbaru ini menawarkan stabilitas dan spektrum warna yang lebih luas.

"TV QLED dengan Quantum dot meningkatkan efisiensi cahaya dan stabilitas serta spektrum warna yang lebih baik dari teknologi sebelumnya," imbuh Joe.

Setelah dipamerkan di Singapura, Joe memastikan ada beberapa varian produk yang akan diboyong ke Indonesia paling lambat kuartal kedua (Q2) nanti.

Source : cnnindonesia

0 comments:

Post a Comment