Thursday 2 February 2017

Frank Lampard Pensiun 2017

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, akhirnya memutuskan mengakhiri karirnya sebagai pemain sepakbola pada Kamis 2 Februari 2017. Lampard memang sedang berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama New York City FC (NYFC) berakhir per 1 Januari 2017.

Frank Lampard, resmi menyatakan pensiun dari sepak bola yang diungkapkannya melalui media sosial Instagram, sebenarnya dia mendapatkan sejumlah tawaran untuk memperpanjang masa 21 tahun karirnya sebagai pemain sepak bola, Namun Frank Lampard akhirnya memutuskan untuk pensiun.

"Setelah 21 tahun masa karir yang luar biasa, saya memutuskan bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk mengakhiri karir saya sebagai pesepakbola profesional," tulis Lampard.

"Meskipun saya menerima sejumlah penawaran menggiurkan untuk terus bermain baik di Inggris maupun di luar negeri, dengan usia 38 tahun, saya rasa ini adalah saatnya untuk memulai babak baru dalam hidup saya."
"Saya sangat bangga dengan sejumlah trofi yang sudah saya menangkan, memperkuat negara saya lebih dari 100 kali dan mencetak lebih dari 300 gol," lanjutnya.

"Saya berterima kasih kepada banyak orang. Terima kasih kepada orang tua saya yang telah menanamkan nilai-nilai kerja keras, dedikasi dan profesionalisme. Nilai yang saya terus pegang dalam setiap hal yang saya lakukan," ujarnya.

"Saya juga sangat berterimakasih kepada keluarga saya, istri saya Christine dan dua anak perempuan saya, Luna dan Isla. Apa yang telah kalian lakukan untuk saya di luar lapangan menjadi kekuatan saya saat bermain. Saya sangat mencintai kalian," lanjutnya.

"Juga kepada teman-teman dan semua rekan setim yang selalu ada untuk saya. Saya ingin berterimakasih kepada rekan, pelatih, manajer dan semua staf yang pernah bekerja sama dengan saya. Saya merasa terhormat bekerja dengan kalian."

"Saya juga berterima kasih kepada semua klub yang pernah saya perkuat. Pertama, West Ham United yang memberikan saya debut pada 1996. Terima kasih kepada semua orang di sana yang telah memberikan saya kepercayaan saat saya masih muda.

"Juga kepada Manchester City dan New York City FC. Saya sangat menikmati tahun-tahun terakhir saya bermain di dua klub ini dan sangat menghargai dukungan yang saya terima dari City Footbal Group dan suporter kedua klub"

"Tentu saja, sebagian besar hati saya adalah milik Chelsea. Klub yang telah memberikan saya banyak kenangan manis. Saya tak akan pernah melupakan kesempatan yang mereka berikan kepada saya dan kesuksesan yang kami alami bersama."

Lampard mengawali kiprahnya di sepak bola dengan tergabung di tim yunior West Ham United pada 1994. Setahun kemudian, ia promosi ke tim utama.

Saat masih di West Ham, Lampard pernah mempersembahkan Piala Intertoto pada 1999, serta menorehkan 25 gol dalam 157 penampilan.

Memasuki 2001, Lampard hijrah ke Chelsea. Di klub inilah, Lampard meraih kesuksesan besar dalam kariernya.

Bersama Chelsea, Lampard meraih tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dua Community Shield, satu Liga Europa, dan satu trofi Liga Champions.

Setelah kontraknya di Chelsea tak diperbarui, Lampard merantau ke Amerika Serikat dengan bergabung ke NYFC. Namun, ia sempat dipinjamkan NYFC ke Manchester City pada Agustus 2014 - Juni 2015.

Kemudian, dia kembali ke NYFC dan berkarier di sana hingga Januari 2017.

0 comments:

Post a Comment