Friday 10 February 2017

5 Rumah Paling Unik di Dunia

Kamu yang memiliki rumah impian, tak ada salahnya loh untuk membuat desain rumah anti-mainstream berikut ini. Selain menakjubkan, kamu pun pasti akan sulit membayangkan tinggal di rumah-rumah di bawah ini.
Kalau mendengar kata rumah, pasti terbayang gambar bangunan dengan bentuk atap yang khas dan pintu, juga sepasang jendela. Tapi, tentu ada banyak sekali desain rumah yang ada di dunia ini. Kamu yang memiliki rumah impian, tak ada salahnya loh untuk membuat desain rumah anti-mainstream berikut ini. Selain menakjubkan, kamu pun pasti akan sulit membayangkan tinggal di rumah-rumah di bawah ini.


1. The Upside Down House, Polandia
Julukan lain dari rumah ini adalah rumah terbalik, persis seperti rumah biasa dipadukan gaya rumah ala tahun 70-an, hanya saja dengan desain terbalik. Kamu bisa membayangkan, bagaimana unik dan menariknya rumah ini bukan? Didesain langsung oleh Daniel Czapiewski desainer asal polandia.

2. Crazy House, Vietnam
Hayo, siapa yang bingung seperti saya, desain rumah di atas bagai goa dengan lubang pada banyak tempat, lalu masuk dari mana yah? Dibangun pada tahun 1990, rumah ini dijuluki crazy karena desainnya yang terlihat tidak beraturan. Tapi siapa sangka, rumah ini sekarang menjadi salah satu tempat wisata dan juga perhotelan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

3. The toilet House, Korea Selatan
Sepintas mungkin akan terdengar aneh, tapi rumah ini memang benar-benar ada loh! Dibangun oleh Presiden pertama pendiri asosiasi toilet dunia. Pembangunan rumah dengan desain toilte ini pada mulanya ditujukan untuk menyebarkan misi tentang mengenalkan manfaat toilet higienis di dunia.

4. Shoe House, Afrika Selatan
Rumah ini adalah salah satu rumah yang menjadi bukti cinta seseorang kepada pasangannya, seperti Taj Mahal di India. Bedanya, bentuk rumah ini sangat menyerupai sepatu. Rumah ini didesain langsung oleh Ron Van Zyl pada tahun 1990. Kini, rumah ini juga mendapatkan perhatian menarik loh untuk wisatawan.
 
5. Crocodile house, Pantai Gading
Kamu takut dengan buaya? Hm, mungkin jika ini rumahmu, kamu akan lebih sering menginap di rumah teman. Dibangun oleh Moussa Kala di kota Abidjan, rumah ini akan membuatmu merasakan suasana berbeda. saat kamu bisa menempati rumah ini. Nah, kalau kamu penasaran seperti apa rasanya, silahkan buat desain yang sama dengan rumah ini ya!

0 comments:

Post a Comment