Tuesday 7 February 2017

Barcelona Lolos ke Final Copa del Rey 2017

 Barcelona memastikan satu tiket ke babak final Copa del Rey, setelah melalui pertarungan sengit dengan Atletico Madrid. Di leg kedua pertandingan berakhir sama kuat 1-1, Rabu (8/2/2017) dini hari WIB.

Hasil imbang 1-1 sudah cukup meloloskan Barcelona ke final karena pada leg pertama mampu mengalahkan Atletico 2-1 di Vicente Calderon. Luis Suarez membawa Barcelona unggul dua menit sebelum jeda. Suarez menyambar bola muntah tembakan Lionel Messi yang ditepis kiper Miguel Angel Moya. Atletico menyamakan skor melalui sontekan Kevin Gameiro di menit 83. Gameiro tiga menit sebelumnya gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Hanya rapor Suarez tercoreng akibat menerima dua kartu kuning dan ini merupakan kali pertama dia diusir wasit sepanjang kariernya.

Kartu kuning pertama dilayangkan kepada Suarez setelah melanggar Juanfran pada menit ke-87. Cuma dua menit berselang, striker asal Uruguay itu mendapatkan hukuman serupa karena dianggap menyikut Koke. Hukuman kedua mengundang kritikan dari Suarez. Sebab, dia merasa cuma melakukan kontak halus dengan Koke.

"Saya menertawakan kartu kuning kedua. Kartu kuning pertama memang disebabkan pelanggaran, tetapi saya tidak melakukan apa-apa untuk yang kedua," tutur Suarez.


0 comments:

Post a Comment